Tablet ini juga bisa berfungsi untuk telepon dan TV analog
Surabaya (ANTARA News) - Advan menyasar konsumen kelas menengah di Indonesia pada 2014 dengan menghadirkan berbagai macam teknologi komunikasi berupa gadget yang siap bersaing dengan produk luar.

"Saatnya Advan sudah masuk kelas menengah. Target 2014, bukan hanya mengejar rating penjualan, melainkan juga brand image (citra merek) dan brand awareness (pengetahuan akan merek)," kata Brand Manager Advan, Maulvi Wibowo, pada saat peluncuran produk tablet terbarunya yakni Advan Android T5C di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, untuk target awal penjualan di Kota Surabaya, pihaknya sudah menyiapkan 10 ribu unit atau 20 persen yang masuk ke Nasional.

"Pertumbuhan perekonomian di Surabaya bagus setelah Jakarta, sehingga kita menargetkan tinggi," ujarnya.

Berbicara soal kualitas produk, Maulvi mengatakan Advan sudah melakukan itu.

"Saya menggunakan produk Advan setahun ini belum rusak. Soal kebanyakan ponsel yang sering error itu karena banyak aplikasi yang diunduh," katanya.

Adapun mengenai produk barunya Vandroid T5C ini, Maulvi mengatakan pihaknya mengambil tag line "Mini 8 Means Project". Mini menurut dia, tidak terbatas tetapi mini berarti simple, praktis dan sempurna.

"Dengan dimensi layar yang hanya 8 inchi memudahkan untuk kita genggam kemanapun," katanya.

Tampilan gambar yang dihasilkan memiliki HD dengan resolusi (1024 x 765) serta dilengkapi dengan teknologi IPS menjadikan T5C sebagai tablet dengan performa "perfect in screen".

Dibalik ukurannya yang mini, T5C memiliki kecepatan yang sempurna mampu menjadi pelengkap aktivitas para profesional. Kinerja maksimal yang dimiliki T5C didukung oleh processor quadcore 1,3 Ghz dan dilengkapi dengan OS Android Jelly Bean 4.2, RAM 1 GB, memory internal 8 GB, Dual Sim Card 3G Call dan SMS, Wifi, Bluetooth dan kekuatan batrei sebesar 4.000 mAh.

"Tablet ini juga bisa berfungsi untuk telepon dan TV analog," katanya.

(A052)

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014