... melayani penerbangan sekali sepekan, yaitu hanya pada Sabtu, rute Dumai-Pekanbaru pulang-pergi... "
Dumai, Riau (ANTARA News) - Maskapai pesawat penumpang komersil, Susi Air, ujicoba terbang perdana di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau dengan rute penerbangan Dumai-Pekanbaru PP.

Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Dumai, Irawan Sukma, menyatakan, maskapai penerbangan bernama resmi PT ASI Pudjiastuti Aviation ini direncanakan menjajaki melayani penerbangan komersil dengan jenis pesawat Caravan seat 12.

"Untuk tahap awal mereka rencanakan melayani penerbangan sekali sepekan, yaitu hanya pada Sabtu, rute Dumai-Pekanbaru pulang-pergi," kata Sukma, Sabtu.

Dia menjelaskan, penerbangan komersil yang akan dilayani Susi Air ini diketahui memasang tarif terbang Dumai-Pekanbaru sebesar Rp 416.000 untuk harga tertinggi.

Jika penerbangan Susi Air ini cukup diminati pasar, maka jadual penerbangan ditambah. 

Sejauh ini di Bandara Pinang Kampai yang dikelola pemerintah daerah lebih banyak dipergunakan untuk kepentingan maskapai pesawat carteran karyawan PT Pertamina dan Chevron.

"Mulai pekan depan, mereka akan membuka penerbangan umum dengan jam berangkat sekitar pukul 12.05 WIB dari Pekanbaru dan dari Dumai pukul 13.00 WIB. Untuk tarif seharga Rp 760.000 termasuk airport tax dan makanan," sebut Catur Hargowo, Kepala UPT Bandara Pinang Kampai Dumai. 

Pewarta: Abdul Razak
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014