Jakarta (ANTARA News) - Panitia Bakti Sosial (Baksos) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang diketuai Jackson Kumaat terus berkomitmen untuk membantu warga kota Manado, khususnya korban banjir bandang pertengahan Januari lalu.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin, Jackson Kumaat mengatakan, dalam dua hari terakhir ini, gerakan bakti sosial Partai Demokrat sudah membantu mengobati ribuan warga di Kelurahan Wawonasa dan Ternate Baru, Kota Manado.

Menurutnya, antusiasme warga untuk berobat sangat tinggi, misalnya Wahid, warga Kelurahan Wawonasa menuturkan rasa terima kasihnya kepada Partai Demokrat dan Jackson Kumaat yang sudah dengan segenap hati membantu warga.

"Ini bukti kepedulian kepada warga. Saya sangat terbantu dengan aksi kepedulian ini," katanya.

Jackson mengatakan, aksi pengobatan gratis tersebut dikuti sekitara 1.000 warga.

Selain itu, Jackson bersama Walikota Manado Vicky Lumentut juga turut menyumbang 275 kasur di Kelurahan Ranotana Weru dan Kelurahan Pakowa yang juga terkena imbas banjir bandang. Jackson dan Partai Demokrat membawa tim dokter dan medis dari Jakarta.

"Saya cuma bisa membantu apa yang bisa saya bantu," kata Staf Khusus Gubernur Sulut itu.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut sudah mengumumkan masa tanggap darurat bencana banjir bandang di kota itu telah selesai. Saat ini pemerintah daerah setempat sedang melakukan gerakan pemulihan di sejumlah titik bencana pascabanjir bandang tersebut.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014