Jakarta (ANTARA News) - Roberto Soldado mengakhiri paceklik gol untuk membantu Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Cardiff City pada pertandingan Liga Utama Inggris di Stadion White Hart Line, Minggu malam.

Tuan rumah Tottenham Hotspur, yang diposisi kelima dan mengejar kualifikasi untuk Liga Champions, memimpin setelah 28 menit pertandingan melalui Soldado, gol pertamanya sejak 29 Desember lalu.

Diawali umpan Adebayor, Soldado menambakkan bola melewati David Marshall dengan sisi luar kaki kanannya.

Steven Caulker nyaris menyamakan kedudukan melawan mantan klubnya itu, tapi sundulannya membentur mistar gawang, dan tendangan Declan John tiga menit sebelum jeda masih bisa dicegat dengan baik oleh kiper Spurs Hugo Lloris.

Lennon meliuk-liuk menerobos lini belakang Cardiff pada lima menit pertama babak kedua dan terus menimbulkan masalah hingga Declan John mengganjalnya di luar kotak penalti. Tendangan bebas Townsend masih bisa dibendung dengan baik oleh kiper Cardiff, Marshall.

Fabio dengan tembakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Kim Bo-Kyung juga nyaris mencetak gol penyama, tapi kiper Spurs dengan mudah menyelamatkan gawangnya.

Hasil imbang 1-1 tidak mengubah posisi Spurs di tempat kelima papan klasemen, sedangkan Cardiff tetap menghuni zona degradasi di peringkat 19 dengan poin 22.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014