Jakarta (ANTARA News) - Frozen dinobatkan sebagai Film Animasi Terbaik dalam perhelatan Oscar 2014.

Frozen berhasil unggul dari The Croods, Despicable Me 2, Ernest & Celestine dan The Wind Rises.

Piala penghargaan diterima oleh Chris Buck, Jennifer Lee dan Peter Del Vecho. Mereka berterima kasih untuk para keluarga dan penggemar yang mendukung film animasi tersebut.

Seperti dilansir LA Times, nominasi ini adalah kali pertama bagi Jennifer Lee yang juga menulis naskah untuk Frozen. Chris Buck sebelumnya dinominasikan untuk Surf's Up pada 2007 silam.

Frozen berkisah tentang dua bersaudara Puteri Anna dan Puteri Elsa dari kerajaan Arendelle. Puteri Elsa tidak sengaja membekukan kerajaannya karena tidak mampu mengendalikan kekuatannya.

Dia pun melarikan diri dan bersembunyi. Anna pergi mengejarnya demi mengembalikan keadaan kerajaan seperti sedia kala juga memperbaiki hubungannya Elsa.

Sementara itu, Film Animasi Pendek Terbaik diraih Mr. Hublot yang berkisah tentang karakter eksentrik yang kehidupannya berubah sejak didatangi hewan peliharaan robot.

Seperti dikutip dari AFP, piala Oscar ini merupakan nominasi serta penghargaan pertama bagi sutradara Laurent Witz dan Alexandre Espigares.

Mr. Hublot mengalahkan film animasi pendek lain seperti Feral, Get a Horse! dan Possessions serta Room on the Broom.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014