Jakarta (ANTARA News) - Manchester United yang sebelumnya terseok-seok, Sabtu, meraih kemenangan kedua beruntun ketika mereka membungkam West Bromwich Albion 3-0 di Hawthorns.

Phil Jones membuka keunggulan Manchester United melalui sundulan kepalanya pada menit 34, menyelesaikan umpan silang matang dari Robin van Persie.

Gol Jones tercipta setelah Chris Brunt melanggar Rafael dan wasit Jonathan Moss menghadiahi Manchester United dengan tendangan bebas di sayap pertahanan West Bromwich.

Adnan Januzaj nyaris menambah keunggulan bagi Manchester United pada menit 36, ketika tendangannya masih melebar dari gawang West Bromwich.

Sementara tuan rumah, beberapa kali gagal untuk menyamakan skor, di antaranya melalui Claudio Yacob yang memanfaatkan umpan Jonas Olsson.

Menginjak menit 40, pelatih West Bromwich Pepe Mel menarik Claudio Yacob yang cedera dan mengantinya dengan James Morrison.

Sampai babak pertama berakhir, Manchester United unggul 1-0.

Wayne Rooney kemudian menambahi keunggulan Manchester United dengan golnya menit 65, juga melalui sundulan, memanfaatkan umpan silang Rafel.

Dany Welbeck melengkapi kemenangan Manchester United menjadi 3-0 berkat golnya pada menit 82 dengan tendangan kaki kanan, bola masuk ke kanan bawah gawang West Bromwich.

Kemenangan di kandang West Bromwich itu merupakan kemenangan kedua beruntun United setelah sebelumnya menang 2-0 dari Crystal Palace.

Hasil itu sekaligus membawa Manchester United naik satu peringkat ke posisi 6 papan klasemen Liga Utama Inggris hari ini dengan poin 48.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014