Madrid (ANTARA News) - Luis Garcia yang telah selama tiga tahun melatih tim Liga Spanyol (La Liga) Getafe akhirnya berakhir pada Senin setelah ia dipecat dan posisinya digantikan oleh mantan pemain klub itu, Cosmin Contra.

Klub asal Madrid itu belum satu kali pun menang dalam 12 pertandingan terakhir sejak November silam hingga posisi tim itu merosot ke peringkat 15 atau satu poin diatas zona degradasi La Liga.

Pukulan terakhir mereka dapatkan ketika ditaklukkan tim papan bawah Real Betis dengan skor 2-0 pada Sabtu lalu.

"Ini adalah hari yang menyedihkan. Dari lubuk hati terdalam kami berharap Getafe bisa melanjutkan kiprahnya di La Liga pada tahun depan sebagai mana mereka pada saat ini," ujar Garcia dalam konferensi pers.

"Setelah 113 pertandingan telah kami jalani, kami bisa memenuhi target kecuali untuk 12 pertandingan terakhir,"

"Pada dua tahun pertama kami sangat baik. Di kompetisi Piala Raja, kami mamu mengalahkan tim yang lebih besar dan hal tersebut merupakan momen terbaik seperti ketika berhasil mengalahkan Real Madrid dan Barcelona."

"Perjalanan buruk saat ini merupakan yang terburuk."

Klub itu untuk saat ini berharap mempekerjakan Contra, 38, asal Rumania, yang pernah bermain untuk Getafe antara 2005-2010, serta tampil dalam 11 pertandingan final.

Contra telah menangani klub Petrolul Ploiesti di Tanah Airnya, tetapi mereka mengkonfirmasi pada Senin bahwa dia akan meninggalkan klub itu demi karir manajer di Spanyol, demikian AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014