Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menghadirkan komputer meja atau "table PC" pertama berlayar 27 inchi yang dinamai Horizon 27.

"Horizon 27 menawarkan kepraktisan, sehingga perangkat bisa dibawa ke mana-mana saat diperlukan karena sudah dilengkapi dengan baterai," kata Country General Manager Lenovo Indonesia Rajesh Thadani di Jakarta, Selasa.

Dijuluki komputer meja, karena ini bisa digunakan untuk memenuhi berbagai mode kebutuhan, salah satunya diletakkan secara horizontal di atas meja untuk bermain games atau ditegakkan 90 derajat sejajar dinding.

Dengan dilengkapi aksesoris seperti, joysticks dan striker yang sudah termasuk dalam paket perangkat bersama dengan keyboard dan mouse wireless, komputer yang dilengkapi Windows 8 itu bisa digunakan untuk menghidupkan permainan multi-pemain.

Aplikasi-aplikasi game dan pendidikan vendor terkemuka seperti Electronic Arts, Open Labs, Ubisoft, dan FilmOn telah terinstal secara eksklusif.

Engsel pada komputer berprosesor Intel Core i7 tersebut dapat digunakan mengubah posisi perangkat dari mendatar menjadi tegak atau miring.

Layar backlit dapat dilihat dari sudut manapun, grafis NVDIA Ge Force membuat konten terlihat tajam. Perangkat juga dilengkapi audio Dolby Home Theatre V4.

Perangkat akan diluncurkan awal April, hingga saat ini harga Horizon 27 belum ditentukan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014