Serangan anak-anak beberapa kali membahayakan gawang Barito tetapi tidak ada yang membuahkan gol...
Martapura (ANTARA News) - Barito Putera menang tipis 1-0 atas tamunya Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Gol kemenangan tim berjuluk Laskar Antasari dicetak penyerang James Koko Lomel melalui sundulan kepala pada babak kedua menit ke-69.

Pertandingan yang dipimpin wasit Najamudin Aspiran dari Balikpapan itu berlangsung menarik, kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak menit awal pertandingan yang dimulai tepat pukul 16.30 Wita itu.

Barito yang pernah dua kali mengalami kekalahan di kandang sendiri, terlebih dahulu melakukan penyerangan melalui dua striker Juan Acuna dan James Koko Lomel, namun ketatnya pertahanan yang dikawal Boban Nicolic, Hermawan, Wildansyah dan Dias Angga Putra, belum membuahkan hasil.

Sebaliknya PBR dimotori Gaston Castano juga mengancam lini belakang Barito yang dijaga Abanda Herman, Rizki Mirzamah, Supriyadi dan Fathul Rahman, namun hingga babak pertama usai kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, baik Barito maupun PBR meningkatkan tempo serangan dan beberapa kali saling mengancam gawang lawan, tetapi Barito lebih beruntung karena melalui serangan balik mampu mencetak gol.

Gol berawal dari serangan sayap kiri melalui umpan Dedi Hartono mengarah ke James yang berdiri bebas dan langsung menyundul bola tanpa mampu ditepis penjaga gawang PBR Denis Romanov.

Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga akhir pertandingan, dan wasit Najamudin mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Barito Lucky Wahyu karena dinilai melakukan pelanggaran atas pemain PBR.

Pelatih Barito Putera Salahudin menyambut kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya dengan penuh suka cita karena dalam dua kali pertandingan kandang mengalami kekalahan dari tamunya.

"Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini, tetapi masih belum puas karena masih banyak laga baik kandang maupun tandang yang harus dimenangkan," ujar pelatih berkepala gundul itu.

Ia mengatakan, masih banyak yang harus dibenahi baik di lini belakang, tengah maupun depan sehingga diupayakan lebih ditingkatkan agar Barito bisa meraih kemenangan setiap pertandingan.

Asisten pelatih PBR Feri Sandria mengatakan, anak asuhnya bermain bagus dan menguasai jalannya pertandingan, tetapi tim tuan rumah lebih beruntung sehingga mampu meraih kemenangan.

"Serangan anak-anak beberapa kali membahayakan gawang Barito tetapi tidak ada yang membuahkan gol dan Barito lebih beruntung karena melalui serangan balik mampu mencetak gol dan menang," katanya.

Kemenangan yang di raih Barito mendongkrak posisinya ke peringkat 9 klasemen sementara LSI wilayah Barat dengan nilai 4 hasil enam kali main, satu kali menang, satu kali seri dan empat kali kalah. 

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014