Pekanbaru (ANTARA News) - Cuaca di wilayah Pekanbaru, Minggu, mulai membaik dengan jarak padang di atas 2.500 meter dan sejak pagi maskapai penerbangan mulai beroperasi.

"Pagi ini pesawat Lion dengan nomor JT 393 rute Pekanbaru-Jakarta sudah melayani penumpang dan lepas landas dengan mulus sekitar jam 06.45 Wib," kata Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Ibnu Hasan.

Sedangkan di beberapa daerah di Riau seperti Kota Dumai jarak sekitar 800 meter karena hujan turun terjadi cukup merata di provinsi itu seperti Rokan Hilir, Dumai, Rokan Hulu, Pekanbaru, Kampar, Kuantan Sengingi, Indragiri Hulu dan Pelalawan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mengunjungi beberapa titik yang menjadi lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, serta sempat berdialog dengan beberapa orang warga yang bermukim di daerah Minas, Kabupaten Siak.

Bersama Presiden turut mendampingi Mensesneg Sudi Silalahi, Menkokesra Agung Laksono, Menhut Zulkifli Hasan, Mendagri Gamawan Fauzi, Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Forkompimda Riau.

SBY memilih melakukan jalan darat menuju Minas, sebelum akhirnya berhenti di SD Negeri 10 Minas yang membuat kedatangan Presiden dan rombongan, mengakibatkan sejumlah warga terkejut

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014