Bantul (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meyakini Partai Demokrat akan menjadi partai yang kuat, modern, dan mengayomi di negeri ini.

"Nama saya SBY, sampai kapan pun akan menjadi kader Partai Demokrat, karena saya yakin, Demokrat akan jadi partai kuat, modern yang mengayomi negeri ini dan bisa memajukan kehidupan bangsa dan negara kita," kata SBY saat kampanye terbuka Partai Demokrat di Lapangan Pendowoharjo Bantul, DIY, Senin.

Pada kesempatan itu, SBY menyapa ribuan warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang memadati Lapangan Pendowoharjo dalam kampanye perdana SBY. "Apa kabar Bantul, Sleman, Gunung Kidul".

"Saudara-saudara, mengapa kita berkumpul di sini...ada yang bilang kangen sama SBY, Saya lebih kangen sama bapak, ibu, dan semuanya," kata SBY disambut sorak dan tepuk tangan warga.

SBY yakin bahwa dalam lima tahun mendatang negara Indonesia makin baik, lima tahun lagi DIY makin maju, keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran SBY yang telah memimpin negeri ini selama 10 tahun dengan dukungan penuh Partai Demokrat.

"Banyak yang sudah kita capai, dan banyak yang kita hasilkan, jangan sampai lima tahun berikutnya lagi negara kita malah mundur, jangan sampai lima tahun ke depan apa yang kita hasilkan itu tidak berlanjut, apalagi program yang disukai rakyat diobrak-abrik," kata SBY.

SBY mengatakan, Partai Demokrat akan menjadi benteng yang bekerja sekuat tenaga dan terus berjuang agar semua yang telah baik dan dirasakan oleh rakyat selama 10 tahun ini dapat dijaga.

"Oleh karena itu bertekadlah kita hari ini, di Bantul kita semua akan mengawal pembangunan lima tahun mendatang, itulah yang ini saya sampaikan," kata SBY mengakhiri orasi kampanye.

Usai orasi, SBY kemudian menyanyikan sebuah lagu milik Godbless berjudul "Rumah Kita" dengan didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan putra kedua SBY, Edhie Baskoro atau biasa disapa Ibas.

Kampanye partai Demokrat di Bantul itu dimeriahkan sejumlah penyanyi terkenal seperti pedangdut Cici Paramida, grup band musik yang sedang naik daun Wali Band, dan penyanyi Rio Febrian.

Pewarta: Heri Sidik
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014