Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Minggu (28/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Jokowi disebut dukung PSI hingga mantan Presiden SBY turun gunung minta dukungan warga Jember.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Kaesang Pangarep sebut Jokowi dukung PSI

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta pada Sabtu (27/1) merupakan bentuk dukungan terhadap partainya.

"Ya bentuk dukungan dan doa untuk PSI-lah," kata Kaesang Pangarep di sela-sela Kampanye Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1).

Selengkapnya di sini

2. SBY minta dukungan warga Jember agar Demokrat kembali ke pemerintahan

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta dukungan kepada warga Jember agar partai berlambang bintang mercy itu bisa kembali ke pemerintahan.
 
"Jika kembali ke pemerintahan, program dan kebijakan yang baik bisa dilanjutkan. Mohon dukungan saudara, Partai Demokrat kembali ke pemerintahan," katanya saat bertemu sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kalangan di City Forest Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Anies soroti harga pangan dan sulit kerja dalam kampanye di Purwakarta
 
Calon Presiden Anies Baswedan menyoroti kondisi masyarakat yang masih dihadapkan dengan tingginya harga pangan serta sulit mencari pekerjaan dalam kampanye terbuka di Lapangan Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu.
 
"Kita berkumpul di sini karena kita menginginkan perubahan," kata calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, di Purwakarta, Minggu.
 
Selengkapnya di sini
 
4. KPU Sumenep kirim logistik ke kepulauan menggunakan kapal reguler
 
Komisioner pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Rafiqi mengatakan pihaknya akan melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke kepulauan dengan menggunakan kapal reguler, yakni Kapal Motor Sabuk Nusantara.
 
"Pengiriman pertama pada 1 Februari 2024, pagi kami berangkat dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep," katanya per telepon di Sumenep, Jawa Timur, Minggu malam.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Ganjar: Jateng jadi daerah seksi untuk raup suara dalam Pemilu 2024
 
​​​​Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan Jawa Tengah menjadi daerah “seksi” bagi partai politik yang berebut suara dalam Pemilu 2024 mengingat kawasan tersebut dikenal sebagai "kandang banteng" julukan untuk PDI Perjuangan.
 
Pernyataan tersebut disampaikan dalam doorstop acara Hajatan Rakyat Yogyakarta di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024