Kami optimistis target untuk kursi DPRD DIY dapat tercapai minimalnya 20 persen. Dengan kerja keras seluruh jajararan dan kader Partai Demokrat di daerah ini, kami yakin mampu mencapai target tersebut,"
Yogyakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan perolehan 20 persen kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat pada Pemilu Legislatif 2014.

Wakil Ketua II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Putut Wiryawan di Yogyakarta, Jumat, mengatakan partainya menetapkan persentase target perolehan kursi DPRD DIY sebesar itu, sebagai hal yang realistis.

"Kami optimistis target untuk kursi DPRD DIY dapat tercapai minimalnya 20 persen. Dengan kerja keras seluruh jajararan dan kader Partai Demokrat di daerah ini, kami yakin mampu mencapai target tersebut," kata Putut Wiryawan.

Menurut dia, sedangkan target peroleh kursi DPRD tingkat Kabupaten dan Kota se DIY oleh DPC PD relatif sama dengan target perolehan kursi di DPRD tingkat provinsi yaitu 20 persen.

"Pengurus partai di tingkat kabupaten dan kota memang telah menetapkan target perolehan kursi DPRD setempat sebesar 20 persen. Target sebesar itu dnilai cukup realistis," katanya.

Menyinggung mengenai kampanye para calon anggota legislatif (caleg) PD DIY, ia mengatakan para caleg yang diusung oleh partainya ini dengan menerapkan kampanye secara mandiri, sehingga tidak terlalu membebani partai.

"Para caleg PD DIY melakukan kampanye dengan cara mandiri, cerdas dan santun, sehingga diharapkan bisa menarik simpati masyarakat daerah ini. Dengan cara tersebut, pihaknya optimistis target perolehan kursi di DPRD dapat tercapai dengan baik,"katanya.(*)

Pewarta: Heru Jarot
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014