Yang paling `all out` adalah perempuan
Cianjur (ANTARA News) - Ketua Harian Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan menilai calon anggota legislatif (caleg) perempuan yang sedang bertarung memperebutkan kursi di parlemen justru merupakan sosok yang bekerja paling total atau "all out" dalam menyerap aspirasi masyarakat di lapangan.

"Yang paling all out adalah perempuan, untuk itu saya sangat berharap mereka bisa terpilih dan mewakili rakyat di parlemen," kata Sjarifuddin Hasan di Cianjur, Selasa.

Namun, ia berpendapat, hal itu kembali kepada rakyat yang menghendaki atau tidak memilih caleg perempuan sebagai wakilnya di parlemen.

Ia menyadari sampai saat ini masih sulit termasuk bagi partainya untuk memenuhi kuota perempuan 30 persen karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk memilih wakil perempuan.

"Padahal mereka sudah terbukti bagus kinerjanya, banyak dari mereka yang punya skill dan pengalaman yang tidak kalah dengan pria," katanya.

Ia menegaskan perlunya menempatkan wakil perempuan tidak saja untuk memenuhi kouta 30 persen tapi untuk mengakomodir kepentingan perempuan.

Sjarifuddin sendiri sangat mendukung caleg-caleg perempuan untuk memperjuangkan haknya dalam berpolitik.

"Kita harus dorong terus, saya sendiri sangat mendukung istri saya untuk duduk di parlemen," katanya.

Istri Sjarifuddin Hasan, Ingrid Kansil, merupakan salah satu caleg perempuan Partai Demokrat untuk Dapil Jabar meliputi Sukabumi dan sekitarnya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014