Semarang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta kader-kader partainya tidak menjelekkan partai-partai politik lain.

"Mudah menyalahkan, mengatakan orang lain jelek. Belum tentu dirinya lebih baik," katanya saat menyampaikan orasi pada kampanye Partai Demokrat di Semarang, Sabtu.

SBY menyeut menjelek-jelekkan adalah perbuatan yang tidak baik. "Partai-partai politik lain bukan musuh kita. Mereka mitra kita, tidak perlu saling menjelek-jelekkan," kata SBY.

Ia mengakui selama 10 tahun kepemimpinannya memang masih ada kekurangan, tetapi banyak prestasi yang dihasilkan sehingga rakyat harus bertekad dalam lima tahun ke depan Indonesia bakal lebih maju.

Menurut dia, program-program yang telah berjalan selama sepuluh tahun pemerintah pimpinannya harus terus dilanjutkan karena memberikan kebaikan dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Apakah rela kalau KUR, PNPM diganti? Tidak, rakyat tidak rela," katanya, disambut sorak simpatisan.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo juga meminta kadernya melakukan permintaan sama dengan SBY.

"Demokrasi dibangun dari rasa saling menghormati dan saling memberi informasi yang sebenarnya. Bukan mengolah informasi untuk memberikan tipu muslihat," kata peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014