Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan tujuh kabar di hadapan sekitar 27 ribu kader, simpatisan dan warga yang hadir di kampanye terbuka Partai Demokrat di Lapangan Tegalega Kota Bandung, Minggu.

"Sekarang saya ingin menyampaikan tujuh berita baik," kata SBY yang mengenakan baju serta baret berwarna hijau dihadapan massa.

Berita baik pertama, kata SBY, ialah sejak tahun 2013 telah dikucurkan anggaran Rp1 triliun untuk pembangunan jalan di wilayah Jawa Barat bagian selatan.

"Alhamduliah sejak 2013 dengan anggaran Rp1 triliun telah dibangun untuk jalan bagian Selatan Jabar," katanya.

Berita baik kedua ialah, pembangunan rel ganda kereta api dari wilayah DKI Jakarta sudah sampai ke wilayah Jawa Barat.

"Rel ganda kereta api Jakarta sudah tembus Jabar sampai Jateng dan Jatim. Naik kereta api makin aman dan cepat. Bahkan kereta api jurusan Bogor-Sukabumi dan Cianjur telah dibuka kembali," katanya.

Kabar ketiga ialah, lanjut SBY ialah Waduk Jatigede, di Kabupaten Sumedang, dengan biaya Rp4 triliun pada bulan September ini sudah diairi.

"Bulan September sudah diisikan (air, red), dan Insya Allah banjir di Indramayu bisa dicegah," katanya.

Berita keempat ialah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mulai dibangun bandara besar bertaraf internasional yakni Bandara Kertajati.

"Berita kelima di Tasikmalaya sudah punya universitas negeri yakni Universitas Siliwangi lalu di Subang ada Politeknik Subang," ujar SBY.

Ia mengatakan, berita baik keenam ialah warga Indonesia terutama yang belum mampu yakni sekitar 86,4 juta orang sudah bisa mendapatkan jaminan kesehatan.

"Mereka bisa berobat gratis. Saya tahu di sana sini masih ada kekurangan, tapi mari bersama-sama kita perbaiki. Dan berita ketujuh ialah Alhamdulilah desa telah memiliki Undang-undang Desa," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014