FCB menciptakan masyarakat sebelum mereka menciptakan para atlet, fakta yang tidak dipertimbangkan FIFA, yang menjatuhkan penalti dengan mengabaikan fungsi pendidikan dari program latihan kami."
Barcelona (ANTARA News) - Barcelona akan mengajukan banding untuk berupaya mencabut hukuman larangan berpartisipasi di bursa transfer, karena melakukan pelanggaran terhadap peraturan internasional transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun, kata klub pada Rabu.

FIFA, badan sepak bola dunia, mengumumkan pada Rabu pagi bahwa pihaknya menskors Barca dari bursa transfer selama dua bursa berturut-turut dan mendenda klub itu sebesar 450.000 franc Swiss, lapor Reuters.

"FCB akan mengajukan banding yang sesuai untuk FIFA dan jika diperlukan akan mendaftarkan resolusi hasil kepada Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS)," demikian pernyataan Barca di situs resmi mereka.

"Langkah pencegahan yang tepat untuk menjaga hak-hak klub akan diambil untuk memastikan mereka tidak tersingkir dari bursa transfer," tambah pernyataan itu.

Barca mengatakan peraturan yang dituduhkan FIFA telah mereka langgar, didesain untuk mencegah anak-anak agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Klub berargumen bahwa akademi mereka "La Masia," merupakan model dari latihan yang bagus dan mereka tidak melanggar hukum sipil apapun.

Mereka juga meminta FIFA mereformasi peraturan-peraturan untuk membuat mereka semakin efisien dalam melindungi anak-anak, kata mereka.

"FCB menciptakan masyarakat sebelum mereka menciptakan para atlet, fakta yang tidak dipertimbangkan FIFA, yang menjatuhkan penalti dengan mengabaikan fungsi pendidikan dari program latihan kami."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014