Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri persidangan vonis TKW asal NTT, Wilfrida Soik yang terancam hukuman mati di Malaysia pada masa tenang kampanye Pemilu 2014 ini.

"Prabowo akan menemani pengacara Muhammad Shafee Abdullah yang ditunjuk untuk mendampingi sidang Wilfrida," kata Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo usai mengantar capres dari Partai Gerindra itu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu.

Prabowo terbang ke Malaysia untuk mendampingi sidang vonis terhadap Wilfrida Soik Minggu siang.

Budi menjelaskan, esok Senin Pengadilan Kota Bahru Kelantan, Malaysia akan mengeluarkan putusan untuk menentukan nasib Wilfrida. Dalam peradilan sebelumnya, TKI asal Belu, Nusa Tenggara Timur ini dituntut hukuman mati atas dugaan pembunuhan.

Kedatangan Prabowo itu untuk memberikan dukungan moril kepada Wilfrida karena orang tua Wilfrida sebelum meninggal memberikan amanat yang menitipkan nasib anaknya kepada Prabowo.

"Kami mohon dukungan dan dari seluruh rakyat Indonesia agar Wilfrida Soik dibebaskan dari hukuman mati," ujar Budi.

Wilfrida yang didakwa pasal pembunuhan terancam dikenai hukuman maksimal pidana mati. Buruh migran ini belum genap 17 tahun saat dikirim ke Malaysia.

Wilfrida menyatakan, tindakannya adalah upaya bela diri dari kekerasan majikan yang kerap memarahi dan memukulinya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014