Bandung (ANTARA News) - Kandidat calon presiden (capres) RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan memprediksi koalisi poros tengah atau gabungan partai politik berlandaskan Islam akan sulit terwujud pada Pemilihan Umum Presiden 2014.

"Poros tengah kelihatannya pembicaraannya tidak terlalu berkembang. Karena sudah terfokus pada fokus-fokus kandidat sepertinya," kata Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, di Kota Bandung, Senin.

Saat ini, kata Aher, parpol peserta Pemilu 2014 sudah membentuk fokus koalisi tersendiri ada PDI Perjuangan dengan koalisinya, Partai Golkar dengan koalisinya.

"Kalau poros Partai Gerindra dengan koalisinya, mungkin ada poros ke empat yakni Partai Demokrat dengan koalisinya. Itu maksimal ya. Atau minimalnya tiga poros kandidat," ujar dia.

Ia menegaskan, meskipun pada Pemilu 2014 ini PKS hanya meraih 6,9 persen suara namun hingga saat ini dirinya masih dimandatkan sebagai kandidat capres beserta Anis Matta dan Hidayat Nurwahid.

"Sekarang pemilu sudah, raih persentase masing-masing partai sudah. Tentu masing-masing partai tersebut akan realistis dengan raihannya itu," kata Aher.

Untuk langkah atau strategi kedepannya, Aher menyerahkan keputusannya kepada DPP Partai Keadilan Sejahtera.

"Saya serahkan sekarang ke DPP PKS, keputusannya seperti apa. Sebagai prajurit nunggu keputusan," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014