Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) mengirim empat orang pebalap untuk Asia Road Racing Championship (ARRC) 2014 di kelas Supersport 600cc dan Asia Dream Cup (ADC) dengan membela bendera tim Astra Honda Racing Team.

Empat pebalap tersebut adalah Denny Triyugo (25 tahun asal Probolinggo), Dimas Ekky Pratama (21 tahun, Jakarta), Andi Gilang (16 tahun, Makassar) dan Aditya Pangestu (19 tahun, Jakarta), demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Denny dan Dimas turun di kelas supersport 600cc, sedangkan Andi dan Aditya ambil bagian di kelas ADC.

General Manager Marketing Planning dan Analysis Division AHM, A. Indraputra, menyebutkan bahwa keikutsertaan keempat pebalap tersebut adalah wujud konsistensi perusahaan untuk mendukung pembinaan balap secara berjenjang dan penanaman pengalaman pebalap muda di berbagai ajang.

"Kami berharap para pebalap binaan AHM yang bertarung di ARRC dapat semakin menajamkan kemampuan balap mereka, sehingga ke depan dapat mencetak prestasi balap yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional," katanya

Keempat pebalap itu bertarung dengan dengan sejumlah pebalap dari berbagai negara Asia dalam enam seri ARRC 2014 yang berlangsung di Sepang, Malaysia (18-20 April ), Sentul, Indonesia (13-15 Juni), Autopolis, Jepang (15-17 Agustus), Suzuka, Jepang (5-7 September), Buriram, Thailand (5-7 September) dan Losail, Qatar (11-13 Desember).

Seri pertama yang sudah berlangsung menempatkan Aditya dan Andi menempati enam besar klasemen sementara, masing-masing di peringkat ke-4 dan ke-6.

Bahkan pada race pertama, Aditya berhasil naik podium setelah finis di urutan ketiga.

Keduanya akan terus bertarung menuntaskan secara keseluruhan enam seri yang dipertandingkan dan diharapkan dapat menapaki kesuksesan pebalap Indonesia, Gerry Salim, yang menjadi runner-up pada puncak balap ADC 2013 lalu.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014