Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Sunderland mempertahankan posisinya tetap di luar zona degradasi setelah mengalahkan Cardiff City dengan skor telak 4-0.

Connor Wicham mencetak dua gol dari empat gol Sunderland ke gawang juru kunci klasemen, melalui aksinya pada menit 26 dan menit 86, satu gol lagi disumbang Fabio Borini pada akhir babak pertama.

Dan satu gol lagi dicetak Emanuel Giaccherini pada menit 76 dengan tendangan kaki kirinya memanfaatkan assist Fabio Borini.

Digempur terus menerus punggawa tuan rumah, Cardiff hanya memiliki sedikit peluang.

Upaya Kenwyne Jones melalui sundulan kepala masih melenceng di atas mistar gawang Cardiff. Ia memanfaatkan umpan apik Craig Bellamy pada menit 87, namun tidak juga mampu memperkecil ketertinggalan.

Dengan hasil itu, Sunderland tetap menjaga posisinya di luar zona degradasi, meskipun nilainya sama, 32, dengan penghuni tiga dari bawah Norwich.

Sementara Cardiff tetap menghuni juru kunci klasemen dengan nilai 30, meskipun sudah melakoni 36 pertandingan, sementara Sunderland baru menjalani 35 pertandingan, demikian mengutip laman resmi Premier League.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014