Soundrenaline ajak penonton gunakan "hak pilih"

Soundrenaline ajak penonton gunakan "hak pilih"

ilustrasi Konser Super Guitarist Indonesia Gitaris Band Kotak, Cella, menghibur penonton pada Konser Super Guitarist Indonesia 2014 di Sabuga, Bandung, Jabar, Rabu (16/4) malam. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Temanya 'Voice of Choice'. Momentumnya pas. Tahun ini kita pesta demokrasi. Penonton bisa menyuarakan album favorit mereka untuk dibawakan musisi papan atas,"
Jakarta (ANTARA News) - Festival musik Soundrenaline yang ke-12 mengajak penonton menggunakan "hak pilih"-nya.

"Hak pilih" ini berlaku bagi peminat musik berusia 18 tahun ke atas. Setelah melakukan pendaftaran di GoAheadPeople.com, pemilih dapat memilih album dari Slank, GIGI, J-Rocks, Andra and The Backbone, dan /rif untuk dibawakan saat mereka tampil nanti.

"Temanya 'Voice of Choice'. Momentumnya pas. Tahun ini kita pesta demokrasi. Penonton bisa menyuarakan album favorit mereka untuk dibawakan musisi papan atas," kata Novrial Rustam, Managing Director Kilau Indonesia, penyelenggara acara tersebut, saat jumpa pers.

Album yang dapat dipilih adalah Tujuh, I Slank U, dan Generasi Biroe (Slank); Gigi, 3/4, Peace, Love 'n Respect (GIGI); Topeng Sahabat, Spirit, Road to Abbey (J-Rocks); Season 2, Love, Faith & Hope (Andra and The Backbone); Radja, Salami, dan Nikmati (/rif).

Penyanyi Ari Lasso, yang juga tergabung dalam Kilau Indonesia, mendapat ide konser album tersebut dari Weezer, Metallica, dan Deff Lepard.

"Kami ingin mengedukasi penonton untuk nggak cuma dengerin hits, tapi juga album penuh. Supaya mereka mau beli CD,"jelas Ari.

Pemilihan album berlangsung mulai 15 April hingga 5 Mei. Pemilih yang beruntung akan berkesempatan untuk bertemu langsung band yang albumnya mereka pilih dengan akses VIP di Soundrenaline.

Soundrenaline akan diadakan di Surabaya (10 Mei) dan Medan (7 Juni). Meski mengadopsi konsep pemilihan umum dengan memberikan hak suara, Novrial menjamin penyelenggaraan Soundrenaline bebas dari unsur politik.

Soundrenaline 2014 juga akan menyuguhkan kegiatan pendukung bertema visual art, fotografi, dan style melalui booth yang ada di sana nonton.

Selain kelima musisi yang dipilih di atas, Soundrenaline 2014 juga akan menampilkan Dewa 19 featuring Ari Lasso, Jamrud, KOTAK, Koil, Deadsquad, Shaggydog, PAS Band, Sheila On 7, The S.I.G.I.T, dan Seringai.(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Khofifah - Gus Ipul duet untuk konser normal baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar