Setiap pemain selayaknya memiliki pelatih untuk membimbingnya
Madrid (ANTARA News) - Juara Wimbledon Andy Murray akan menyewa juara grand slam tujuh kali John McEnroe sebagai pelatihnya, dengan menyatakan bahwa mantan pemain kontroversional Amerika itu akan memberi banyak pada permainannya.

Pemain nomor delapan dunia, Murray, saat ini sedang bermain di turnamen Madrid Masters, tidak didampingi pelatih sejak ia berpisah dengan Ivan Lendl pada Maret lalu, setelah selama dua tahun melatihnya saat ia meraih dua gelar grand slam serta medali emas di Olimpiade 2012.

"Setiap pemain selayaknya memiliki pelatih untuk membimbingnya," kata petenis berusia 26 tahun di dalam wawancara dengan BBC, Selasa.

"Saya suka mendengar komentarnya dan ia banyak memberi pembelajaran bagi para petenis. Ini amat menarik, saya akan mendapat banyak pengetahuan dari dia," katanya seperti dikutip Reuters.

"Ketika kita bemain amat kompetitif, rasanya kita juga menjadi pelatih dan itu menguntungkan," tambahnya.

"Ia pemain hebat dan selalu tampil bagus di lapangan, itu hal terpenting. Ia juga memiliki pengetahuan luas tentang olahraga ini," kata Murray.

Mantan petenis Amerika, Mcenroe (55), pekan ini memberi sinyal bahwa ia ingin menolong Murray, kendati ia kurang memiliki pengalaman sebagai pelatih profesional.

Petenis asal Skotlandia Murray pun kelihatannya tidak terburu-buru memutuskan keinginannya itu.

"Nanti semua tergantung pada apa yang saya lakukan dalam dua minggu ini," katanya.

"Bila saya bermain bagus, saya tidak akan menghabiskan waktu sebanyak itu. Jika sayang bermain buruk, saya masih punya sedikit waktu untuk memikirkannya dan banyak berbicara dengan orang lain," katanya.

"Saya ingin ada orang yang benar pada tempatnya. Saya tidak ingin mendapat orang yang salah pada tempatnya menjelang Prancis Terbuka. Saya memilih menunggu beberapa pekan dan mendapat orang yang tepat tiga minggu setelah Wimbledon," katanya.

Kejuaraan Prancis Terbuka dimulai pada 25 Mei dan Wimbledon sebulan kemudian.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014