Setiap kali saya bicara pasti ada konsekuensi
London (ANTARA News) - Mulutmu Harimaumu. itu ungkapan yang tepat untuk pelatih Chelsea Jose Mourinho. Karena melontarkan komentar mengenai kualitas kepemimpinan wasit, Mourinho dikenakan denda oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebesar 10.000 pound.

Jose Mourinho dikenakan denda sebesar 10.000 pound atau sekitar Rp190 juta akibat komentar yang dilontarkan kepada wasit Mike Dean dan Mike Riley setelah Chelsea dikalahkan Sunderland bulan lalu.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan penampilan Dean "luar biasa" dan "fantastik".

"Apa yang mereka lakukan sepanjang musim ini fantastik, khususnya ketika melibatkan tim dalam perebutan gelar beberapa bulan terakhir, benar-benar penampilan fantastik," kata Mourinho seperti dikutip di Sky Sports.

Chelsea dikalahkan Sunderland 1-2 di Stamford Bridge (19/4). Karena kekalahan tersebut rekor 78 pertandingan tak terkalahkan Chelsea putus.

Sementara dalam laman resminya FA mengatakan, "Menyusul sidang Komisi Regulasi Independen, Jose Mourinho dikenakan denda 10.000 pound karena komentar yang dilontarkan setelah Sunderland mengalahkan Chelsea pada 19 April."

Mourinho didakwa FA karena komentarnya yang meragukan integritas wasit Mike Riley. Komentarnya juga diduga mengganggu dan tidak pantas.

Pelatih yang mendapat julukan The special One pun mengatakan bahwa FA tidak punya rasa humor.

"Setiap kali saya bicara pasti ada konsekuensi," kata Mourinho. "Walaupun saya katakan penampilan wasit menakjubkan itu dijadikan alasan untuk mendakwa saya."

"Saya tidak boleh mengatakan yang sebenarnya. Saya tidak merasa bebas. Jika Anda menginginkan konferensi pers yang lebih baik silakan bicara dengan FA."

Sebelumnya Mourinho juga pernah dikenakan denda karena kasus serupa. Mourinho melontarkan komentar pada wasit yang memimpin laga Chelsea kontra Aston Villa pada 15 Maret 2014. Mourinho yang mengajukan banding membayar 8000 pound ditolak Komisi Regulasi Independen.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014