Jakarta (ANTARA News) - Lurah Cibubur Budy Hartati mengimbau warga Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di lingkungannya menjelang Pemilihan Umum Presiden yang akan diselenggarakan pada 9 Juli 2014.

"Saya minta warga Cibubur untuk meningkatkan pengamanan jelang Pilpres," kata Lurah Cibubur, saat meninjau pelaksanaan ronda di RT 005/RW 013 Kelurahan Cibubur, Jaktim, Minggu dinihari.

Ia pun telah meminta ketua RW dan RT untuk meningkatkan kewaspadaan melalui pelaksanaan siskamling atau ronda yang dilakukan secara bergilir di lingkungan Kelurahan Cibubur.

"Pelaksanaan ronda memang sudah dilakukan sejak akhir April 2014 lalu, namun saat ini lebih diintensifkan lagi menjelang pilpres. Saat ini telah berjalan dengan baik," ujarnya.

Pelaksanaan ronda itu, kata Budy, mulai juga kembali diintensifkan lantaran warga Cibubur diresahkan dengan keberadaan geng motor yang terjadi belakangan ini.

"Kita tak harus membesarkan geng motor di wilayah Cibubur. Namun, bagaimana wilayah ini bisa aman," katanya.

Budy juga tak membenarkan aksi warga yang melakukan razia dan sweeping kendaraan motor yang melintasi Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur.

"Ini bisa salah sasaran. Kalau ada warga yang melihat geng motor membawa senjata tajam harap diamankan pelaku dan barang buktinya. Kalau perlu diambil gambarnya (Foto)," katanya.

Lurah Cibubur juga meminta agar warga yang melakukan ronda tidak secara bergerombolan agar tidak membuat kondisi wilayah cibubur semaki mencekam.

"Kita ingin situasi dan kondisi Cibubur kembali normal, tak ada lagi sweeping yang dilakukan warga. Sehingga warga Cibubur dan warga yang melintas tak khawatir dengan kondisi keamanan di Cibubur," ucapnya.(*)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014