Liverpool (ANTARA News) - Dua gol yang berasal dari skema tendangan bebas, membawa Liverpool membalikkan keadaan sekaligus mengalahkan Newcastle United 2-1 dalam laga penutup Liga Utama Inggris 2013-2014 di Anfield, Minggu.

Dua gol balasan Liverpool, dicetak oleh pemain belakang Daniel Agger di menit ke-63 dan penyerang Daniel Sturridge di menit ke-65, untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah lebih dulu tertinggal akibat gol bunuh diri pemain belakang Martin Skrtel di menit ke-20.

Kapten tim Steven Gerrad menjadi algojo dua tendangan bebas yang berbuah gol tersebut, kedua gol itu bahkan hampir terjadi dengan skema serupa yakni mengirim ke tiang jauh.

Meski demikian, Liverpool gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperbesar keunggulan, mengingat sejak menit ke-65 Newcastle bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Shola Ameobi dan bahkan hanya tersisa sembilan pemain saja setelah pemain pengganti Paul Dummett diusir wasit di menit ke-87.

Meskipun Liverpool berhasil meraih kemenangan, hasil itu tidak mengubah kedudukan mereka dalam perburuan gelar juara, mengingat di pertandingan lain Manchester City menang 2-0 atas tim tamu West Ham United di Etihad berkat gol dari Samir Nasri dan Vincent Kompany.

Manchester City berhasil keluar sebagai Juara Liga Inggris 2013-2014 dengan memuncaki klasemen lewat perolehan 86 poin sedangkan Liverpool berada di urutan kedua dengan 84 poin.

Pun demikian, pencapaian The Reds musim ini tergolong baik, mengingat musim lalu mereka berakhir di peringkat tujuh klasemen.

Selain itu, Liverpool yang di jendela transfer musim dingin Januari lalu tidak berhasil mendapatkan satu orang pun pemain baru, sukses mencapai target utama mereka musim ini, yakni lolos ke Liga Champions Eropa musim 2014-2015.

Mengakhiri musim sebagai penghuni peringkat dua, membuat Liverpool berhak langsung melangkah ke fase grup Liga Champions musim depan.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (pg), Glen Johnson, Martin Skrtel, Daniel Agger, Jon Flannagan (Aly Cissokho), Steven Gerrard (k), Jordan Henderson, Joe Allen (Philippe Coutinho), Raheem Sterling, Luis Suarez, Daniel Sturridge (Lucas Leiva).

Newcastle (5-4-1): Tim Krul (pg), Steven Taylor (Luuk de Jong), Michael Williamson, Fabricio Coloccini (k), Massadio Haidara, Mathieu Debuchy, Moussa Sissoko, Cheick Tiote (Paul Dummett), Vurnon Anita, Yoan Gouffran (Sammy Ameobi), Shola Ameobi. (*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014