Saya selalu percaya ketika kami mempunyai dua pemain hebat, tidak ada alasan untuk tidak memainkan keduanya
Inggris (ANTARA News) - Pelatih Inggris Roy Hodgson percaya akan duet Wayne Rooney dan Daniel Sturride di lini depan dapat diandalkan walaupun jarang bermain bersama di laga internasional.

Penyerang Manchester United dan Liverpool ini akan diuji ketajamannya pada Piala Dunia Juni mendatang. Walaupun keduanya baru bermain bersama tiga kali dari delapan laga internasional musim ini.

"Saya tidak mendapat banyak kesempatan untuk melihat keduanya tampil bersama karena salah satunya cedera," kata Hodgson dalam konferensi pers menjelang laga persahabatan melawan Peru di Wembley, Sabtu (31/5) dini hari.

"Kami sedang membicarakan tentang dua orang pemain hebat. Saya selalu percaya ketika kami mempunyai dua pemain hebat, tidak ada alasan untuk tidak memainkan keduanya," tambah Hodgson seperti dikutip ESPN.com.

"Karena ada pendapat yang mengatakan dua pemain hebat tidak bisa bermain bersama karena memiliki beberapa kesamaan, tetapi saya tidak pernah menyetujui pendapat itu."

Hodgson juga mengatakan Rooney telah pulih sepenuhnya dari cedera paha yang membuatnya tidak bisa mengikuti minggu terakhir di Liga Inggris.

"Saya senang dengan kemajuan kesehatan Wayne Rooney," kata pelatih berusia 66 tahun itu. "Wayne melewatkan beberapa laga akhir di penghujung musim, tetapi dia datang kepada kami dengan kondisi fit."

Steven Gerrard yang mendampingi Roy Hodgson pada konferensi pers juga mengatakan tidak masalah bekerja sama dengan Frank Lampard mengingat kerja sama keduanya di lini tengah kurang padu.

"Gerrard dan Lampard... Saya bosan dengan pertanyaan ini," kata kapten Inggris itu. "Saya sudah mengatakan berulang kali, pemain bagus bisa bekerja sama."

Gerrard juga menambahkan, "Pemain bagus perlu kemampuan untuk beradaptasi dan bermain sesuai taktik pelatih. Kami tidak ingin bermain secara individual. Salah satu cara untuk sukses yakni bekerja bersama dan menjalankan taktik pelatih."

Jelang laga persahabatan melawan Peru, Hodgson mengatakan skuatnya berada pada kondisi fit, tetapi ia mengakui bahwa fokusnya pada pertandingan persahabatan terakhir yang akan berlangsung di kandang sendiri itu bukan priorotasnya.

"Pertandingan ini agak aneh," kata Hodgson. "Kami telah melakukan banyak hal pada apa yang ingin kami matangkan dan memastikan bahwa ketika kami berangkat ke Miami minggu depan, saat laga di Brasil tinggal beberapa hari lagi, pertandingan ini datang entah dari mana."

"Namun kami akan menjalani pertandingan ini dengan serius agar dapat menyenangkan fans."

Hanya Luke Shaw (Southampton) yang diragukan bermain melawan Peru karena demam.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014