Rio de Janeiro (ANTARA News) - Spanyol akan berusaha menebus kekalahan saat melawan Chile Kamis dini hari nanti, sementara Iker Casillas dan rekan-rekannya masih terguncang oleh kekalahan memalukan dari Belanda.

Spanyol akan melawan kuda hitam Amerika Selatan di Rio de Janeiro, sedangkan pemimpin klasemen Grup B Belanda akan berusaha mencetak lebih banyak lagi gol melawan Australia di Porto Alegre. Hari yang sama Kamerun akan menantang Kroasia.

Setelah dicukur 5-1 oleh Belanda Jumat waktu setempat lalu, Spanyol tahu pasti hanya kemenangan yang membuat mereka tetap hidup.

Tim asuhan Vicente del Bosque akan tersingkir cepat jika mereka kalah dari Chile dan saat bersamaan Belanda seri atau mengalahkan Australia.

"Kami akan harus bertarung satu lawan satu," kata gelandang bintang Andres Iniesta.

Del Bosque sudah mengisyaratkan untuk mengubah susunan timnya. Kiper dan kapten Casillas yang sempat dikambinghitamkan akibat kekalahan itu, masih mendapatkan kepercayaan masyarakat Spanyol karena mereka menilai seluruh timlah yang mesti disalahkan.

Chile yang memainkan permainan menyerang nan agresif akan mengandalkan penyerang Barcelona Alexis Sanchez untuk menciptakan gol secepat mungkin ke gawang Spanyol.

Namun pelatih Jorge Sampaoli masih meragukan bakal tampilnya gelandang Juventus Arturo Vidal, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014