Mogi Das Cruzes, Brasil (ANTARA News) - Kampten Belgia Vincent Kompany diragukan bisa tampil saat timnya menghadapi Amerika Serikat pada laga 16 besar di Fonte Nova Arena, Salvador, Selasa sore waktu setempat (Rabu dinihari WIB).

Kompany diragukan bisa tampil, sementara Marouane Fellaini, menurut pelatih Belgia Marc Wilmots Minggu, tidak ada yang serius untuk dikhawatirkan.

Pemain Manchester City Kompany telah absen dalam latihan di base camp Belgia di Mogi das Cruzes, sedangkan pemain Arsenal Thomas Vermaelen keluar dari lapangan latihan sendirian.

Fellaini juga meninggalkan latihan sesaat sebelum latihan berakhir dengan apa yang sepertinya kantung es menempel di betis kirinya.

Tapi, Wilmots mengatakan Kompany akan berada dalam kondisi 100 persen untuk pertandingan Selasa di Salvador.

Dia sangat mengkhawatirkan kondisi bek tengah Kompany dan Vermaelen yang keduanya tengah berjuang untuk bugar menjelang laga melawan tim asuhan Jurgen Klinsmann.

"Vincent sedang dalam program khusus dan kami harap ia bisa kembali besok dalam latihan Senin. Kami akan lihat tapi dia tetap kekhawatiran besar," kata Wilmots.

"Tapi hal-hal yang meningkatkan dan pemulihan dirinya sedang direncanakan. Dia merasa lebih baik dan dia bisa bergerak bebas sekarang. Tapi kami akan meninggu hingga besok."

Wilmots menambahkan:"Vermaelen juga pulih dengan baik. Kami masih punya dua hari lebih."

Cedera telah menghantui skuat Wilmots, khususnya dalam pertahanan, dengan bek kanan Anthony Vanden Borre keluar perandingan karena fibula-nya patah dalam kemenangan 1-0 atas Korea Selatan.

Wilmots mengatakan ia memiliki pilihan setelah melakukan tujuh perubahan, dengan sebagian besar pemain lapis kedua untuk pertandingan terakhir grup Belgia melawan Korea Selatan.

Pelatih Belgia sejauh ini telah memainkan 20 dari 23 pemain dalam skuat, dalam berbagai kesempatan selama turnamen ini.

"Kami punya pemain yang siap, mereka lapar dan akan melakukan segalanya yang mereka bisa dalam pertandingan ini...," kata Wilmots seperti dikutip AFP.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014