Kami mengimbau kepada kader untuk kembali ke Partai Demokrat dan bersama sama mendukung Capres pasangan Prabowo-Hatta, menyusul sikap partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut resmi mendukung Capres Prabowo-Hatta,"
Surabaya (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengatakan pengurus, simpatisan atau kader Partai Demokrat di Jawa Timur tidak boleh ragu untuk mendukung calon Presiden Prabowo Subianto.

"Kami mengimbau kepada kader untuk kembali ke Partai Demokrat dan bersama sama mendukung Capres pasangan Prabowo-Hatta, menyusul sikap partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut resmi mendukung Capres Prabowo-Hatta," katanya di Surabaya, Senin.

Ia mengatakan, kader Partai Demokrat yang mendukung capres lain diimbau untuk kembali ke garis partai yang sudah resmi mendukung capres Prabowo.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pemilu presiden.

Keputusan tersebut diambil atas perintah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Menurut Gubernur Jawa Timur ini, selama ini ada yang secara pribadi masih ragu ragu atau mendukung pasangan Prabowo atau ada yang mendukung Jokowi maka sekarang sudah tidak perlu lagi karena Partai sudah memberi kepastian mendukung Prabowo.

"Sekarang tidak perlu ragu-ragu lagi dalam memberikan dukungan ke Prabowo, karena sikap Partai secara struktural sudah resmi mendukung Prabowo. Partai sudah memberikan kepastian pilihan," katanya.

Meski Soekarwo memastikan bahwa di Jawa Timur belum ada kadernya yang mendukung Jokowi. Namun, Partai Demokrat secara struktural mengimbau agar setelah ada kepastian, mereka semakin mantap dalam pilihan nanti.

Hanya saja, kata dia, DPD Partai Demokrat masih menunggu surat resmi adanya dukungan tersebut. Bila ada surat semakin memantapkan kader di daerah untuk mendukung Prabowo.

Terkait dengan pendeknya waktu hanya beberapa hari, Soekarwo menyatakan bahwa soal waktu tidak perlu dipersoalkan, karena selama ini mereka sudah banyak yang mendukung.

"Terkait dengan target kemenangan di Jatim kami optimistis Prabowo menang di Jawa Timur. Sebab, hasil survei cukup menggembirakan," katanya.

Ia mengatakan, ada banyak lembaga survei yang menyatakan positif hasilnya di Jawa Timur Prabowo unggul tetapi besok hasilnya baru akan diterima.

Pada pemilihan Presiden tahun 2014 ini diikuti oleh dua pasangan masing-masing Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(KR-IDS/I007)

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014