Jakarta (ANTARA News) - Anggota Tim Penasehat pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta, Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo mengimbau kepada seluruh pendukung kubu Prabowo-Hatta dan rakyat Indonesia untuk tidak melakukan hal-hal negatif dan tidak terprovokasi dengan berbagai aksi kekerasan.

"Rakyat terutama pendukung Prabowo-Hatta agar waspada dan menghindari provokasi perbuatan yang mengarah pada tindak kekerasan dan anarkis dalam bentuk apapun," katanya di Jakarta, Minggu.

Imbauan itu, karena dirinya masih ada upaya untuk melakukan provokasi dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, yang bisa menyebabkan terjadinya kekacauan.

"Pak Prabowo berkali-kali menekankan, tidak akan meladeni aksi kekerasan tersebut. Tapi Prabowo siap memerangi siapa saja yang berkhianat atau merampok bangsa ini," ungkapnya.

Ia juga berpesan dan menekankan, selama masa tenang, seluruh pendukung Prabowo menghindari penggunaan atribut kampanye dan dilarang mengikuti segala kegiatan aksi dan pengerahan massa.

"Pada masa hari tenang kampanye, seluruh pendukung Prabowo-Hatta diminta tetap lakukan konsolidasi internal dan doa bersama untuk kemenangan dan kesuksesan pilpres yang damai," kata Suryo Prabowo.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014