Obati luka bakar dengan tanaman lidah buaya

Obati luka bakar dengan tanaman lidah buaya

ilustrasi (FOTO ANTARA/ Marifka Wahyu Hidayat)

Jakarta (ANTARA News) - Bila kulit Anda terbakar panasnya sinar matahari, cobalah gunakan tanaman lidah buaya untuk mengobatinya.

Nira Betancor Galvan dari pusat kesehatan dan kecantikan, Gran Canaria Wellness, memberikan tips menghilangkan panas akibat terbakar sinar matahari menggunakan tanaman yang sangat spesial ini, seperti dilansir Female First.

1. Saat kulit Anda tersengat matahari, sangat sedikit yang dapat Anda lakukan selain menutupi kulit itu dan membiarkannya sembuh.

Namun, gel yang terkandung dalam lidah buaya merupakan solusi terbaik untuk membantu menghilangkan sensasi terbakar serta membantu proses penyembuhan. Gel juga dapat mengurangi kerusakan jaringan.

2. Cara terbaik menggunakan lidah buaya ialah langsung dari daun tanaman. Cukup buka celah daun lebar ini dan oleskan gel pada area kulit yang terbakar matahari.

3. Lidah buaya memiliki kandungan air yang tinggi. Air ini akan menguap terutama di iklim panas. Jadi pastikan Anda mengoleskannya sesering mungkin pada kulit yang terbakar.

4. Gunakan lidah buaya langsung ke kulit yang tersengat matahari sesegera mungkin. Senyawa anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi pembekakan, mengurangi kemerahan dan memungkinkan penyembuhan terjadi.

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014

WNA asal Korsel alami luka bakar 35 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar