Jakarta (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menggelar sidang bersama dalam rangka Hari Dirgahayu ke-69 Republik Indonesia.

Agenda utama sidang bersama itu adalah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan.

"Acara akan dihadiri oleh pimpinan lembaga negara, mantan Presiden/Wakil presiden, mantan pimpinan MPR, DPR dan DPD, Menteri Kabinet Indonesia II, Panglima dan Kepala Staf TNI serta Kapolri. Hadir juga duta besar perwakilan negara sahabat dan tamu kehormatan delegasi parlemen Meksiko," kata Kepada Biro Humas dan Pemberitaan DPR RI, Djaka Dwi Winarko, di Jakarta, Rabu.

Selian itu, kata Djaka, acara yang akan dilangsungkan dalam dua tahap itu juga dihadiri oleh para teladan dari berbagai bidang dan profesi.

"Jumlah teladan yang diundang tahun ini sebanyak 2.158 orang. 60 orang teladan di antaranya akan ditempatkan di balkon ruang rapat paripurna DPR RI dan akan diperkenalkan oleh Ketua DPR RI, Marzuki Alie," kata dia.

Pukul 14.00 WIB, akan digelar sidang paripurna DPR RI dalam rangka pembukaan masa sidang I tahun 2014 yang dilanjutkan dengan pidato Presiden RI terkait penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2015 disertai dengan nota keuangan.

"Usai pidato tentang RUU APBN tahun anggaran 2015, Presiden RI akan menyerahkan nota keuangan kepada Ketua DPR RI dan setelah itu Ketua DPR RI menyerahkan RUU tentang APBN 2015 dan kota Keuangan kepada Ketua DPD RI," demikian Djaka.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014