TNI pasang bendera raksasa di Gunung Pawa

TNI pasang bendera raksasa di Gunung Pawa

ILUSTRASI-Bendera merah putih raksasa di punggung Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Teresia May)

Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak satu regu dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Skouw (RI) - Wutung (PNG) dari Yon 623/BWU bersama satu regu dari LMR-RI wilayah Papua memasang bendera Merah Putih raksasa di puncak Gunung Pawa.

"Pemasangan bendera raksasa itu guna memperingati HUT RI yang ke 69," kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Singgih ketika dihubungi dari Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan bendera itu berukuran 8 x 6 meter dan telah dilakukan pelepasan tim rombongan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua selaku Panglima Operasi TNI di Papua pada Kamis (14/8) siang saat tatap muka dengan masyarakat perbatasan.

"Jadi anggota sudah naik ke Gunung Pawa dan memasang bendera raksasa itu di sana," katanya.

Singgih yang sudah bertugas selama empat bulan itu juga mengatakan selain bendera merah putih raksasa yang di pasang di Gunung Pawa yang tak jauh dari negara tetangga PNG, ada juga pemasangan 1.000 bendera merah putih dan umbul-umbul sepanjang 20 kilometer dari Kantor Distrik Muara Tami hingga ke titik nol perbatasan RI-PNG.

"Kami pasang bendera-bendera itu bersama masyarakat setempat. Kami ingin menunjukkan bahwa ada kerjasama yang baik antara TNI dan warga di daerah perbatasan," katanya.

Mengenai situasi di perbatasan, Singgih sampaikan secara umum kondusif.

(KR-ARG/A029)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Indeks kemerdekaan pers di Sultra tertinggi se-Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar