... dapat dimaknai sebagai wujud penghormatan dan kepercayaan pimpinan... "
Jayapura (ANTARA News) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Fransen G Siahaan, mengatakan, 1.916 prajuritnya naik pangkat pada periode 1 Oktober 2014.

"Dari jumlah tersebut, perwira menengah yang naik pangkat 34 orang, perwira pertama 49 orang, bintara 522 orang,  tamtama 1.193 orang dan PNS 118 orang," kata Siahaan, di Jayapura, Papua, Rabu.

Siahaan yang baru beberapa hari menjadi orang nomor satu di Kodam XVII/Cenderawasih itu mengucapkan selamat kepada para prajurit TNI yang naik pangkat pada 1 Oktober 2014.

"Saya secara pribadi mengucapkan selamat. Semoga kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara," katanya.

Kenaikan pangkat itu, kata dia, dinamika organisasi bermaksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI AD kepada para prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas.

Juga satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan selama ini.

"Kenaikan pangkat itu juga dapat dimaknai sebagai wujud penghormatan dan kepercayaan pimpinan terhadap kapabilitas dan akseptabiltas para prajurit yang dinilai secara obyektif dan transparan," katanya.

"Semakin tinggi pangkat dan jabatan maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014