Inggris (ANTARA News) - Gol semata wayang Ayoze Perez (73') mengalahkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di St. James Park, Sabtu, (1/11) WIB.

Menit enam Sterling bergerak cepat memasuki kotak penalti Newcastle, setelah itu mengirimkan umpan ke Balotelli, tetapi terlalu lemah.

Newcastle menempati di posisi 14 klasemen sementara harus menjamu tim yang berada di posisi tujuh, Liverpool. Kedua tim ini berselisih empat poin.

Setelah menerima perawatan beberapa menit dari tim medis, Obertan tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Rolando Aarons yang berumur 18 tahun.

Aaron langsung menekan lewat kiri dan dilanggar oleh Johnson yang membuat Newcastle dihadiahi tendangan bebas. Namun, tendangan bebas itu mampu dibersihkan pemain belakang Liverpool.

Peluang emas untuk tuan rumah tejadi menit 38. Newcastle mendapat sepak pojok yang kemudian bola jatuh ke kaki Cisse. Tendangannya meluncur menuju gawang, tetapi dijauhkan Johnson.

Skor masih kaca mata hingga babak pertama usai, Alan Perdew membuat pergantian keduannya dengan menarik Cisse dan memasukkan Ayoze Perez.

Menit 54 Balotelli mengirimkan umpan ke Sterling di sayap kanan, dan Sterling mencoba masuk ke kotak penalti Newcastle, tetapi dihentikkan oleh barisan pertahanan Newcastle.

Empat menit kemudian Krul membuat penyelamatan untuk Newcastle. Awalnya Gerrard mengirimkan umpan silang ke Coutinho, tandukannya menuju pojok atas gawang, tetapi mampu dihentikkan oleh Krul. Sebelum hakim garis menganggkat benderanya tanda offside.

Ayoze Perez membuat suporter tuan tumah bergemuruh lewat golnya menit 73.

Newcastle menggedor di kiri lewat Dummett, yang memotong ke dalam sebelum mengumpan ke Sissoko di dalam kotak penalti.

Dia kemudian mengirim umpan ke Perez, yang dipotong Moreno, tetapi bek kiri itu gagal untuk membersihkan bola. Membuat penyerang itu mencurinya lagi dan menceploskan ke gawang The Reds. Newcastle unggul 1-0 Liverpool.

Empat menit kemudian, Newcastle juga mendapat peluang. Liverpool tengah menguasai bola, tetapi tim tuan rumah bisa mencurinya dan melancarkan serangan balik. Perez dan Cabella bermain satu dua sebelum melepaskan tendangan lemah yang bisa ditangkap Mignolet.

Newcastle terus gencar menyerang. Kali ini Perez berlari kencang sebelum mengirimkan umpan silang ke Cabella. Namun tendangannya melebar beberapa inci dari tiang gawang.

Hingga pluit babak kedua ditiupkan, Liverpool tak bisa menyamakan ketinggalan Newcastle.

Newcastle menguasai 36 persen penguasaan bola, sementara Liverpool 64 persen. Dengan masing-masing melakukan tendangan ke arah gawang tiga kali.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di goal.com.

Newcastle United (4-3-3): Krul; Janmaat, Coloccini, S. Taylor, Dummett; Abeid, Colback, Sissoko; Obertan (Aarons), Cisse (Perez), Ameobi (Cabella).

Pelatih: Alan Pardew.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Johnson, Skrtel, Lovren, Moreno; Henderson, Gerrard, Allen (Borini); Coutinho (Lambert), Balotelli, Sterling.

Pelatih: Brendan Rodgers.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014