Jakarta (ANTARA News) - Facebook Inc mengatakan para penggunanya akan memiliki pilihan untuk mendonasikan langsung pada berbagai bantuan amal untuk Ebola melalui sebuah tombol yang terletak di atas "News Feed" mereka atau berita umpan.

Pengguna Facebook dapat menyumbang di tiga kelompok amal; International "Medical Corps", "International Federation of Red Cross dan Red Crescent Societies", dan "Save the Children", mulai kemarin Rabu (5/10), demikian kata Facebook pada situs resminya, Rabu.

Perusahaan sosial media itu juga mendonasikan 100 terminalnya untuk menyediakan internet dan akses panggilan suara untuk membantu para pekerja yang menangani daerah terserang Ebola seperti Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Kepala Eksekutif, Mark Zuckerberg mengatakan pada Oktober, dia dan istrinya akan mendonasikan 25 juta dolar AS ke Yayasan Pusat Pengendali Penyakit untuk memerangi Ebola.

Wabah Ebola telah mennyebabkan hampir 5.000 kematian di Afrika Barat dan sembilan ancaman kasus di Amerika Serikat sejak Agustus.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014