Jakarta (ANTARA News) - Suasana politik di DPR antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) masih panas dan keduanya belum menemukan jalan keluar mengakhiri kemelut yang ada di DPR RI.

Namun, tak demikian adanya. Di lapangan hijau yang ada di komplek gedung DPR RI, para anggota DPR RI dari KIH dan KMP saling berebut untuk mencetak gol ke gawang wartawan, di Jakarta, Selasa.

Pertandingan sepakbola persahabatan antara Wartawan vs Anggota DPR RI berjalan seru. Anggota DPR RI memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Adalah Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron (Demokrat) yang menjadi pencetak gol pertama untuk Tim DPR. Lalu, Ketua Komisi IV Edhy Prabowo (Gerindra) yang menggandakan skor 15 menit kemudian.

Tim Wartawan baru bisa membalas gol setelah turun minum. Gol dilesakan oleh wartawan Jak TV.

Selama jalannya pertandingan, Tim DPR diperkuat oleh Perwakilan KMP, Herman Khaeron (Demokrat), Edhy Prabowo (Gerindra), Saan Mustofa (Demokrat), al Muzamil Yusuf (PKS), Misbakhun (Golkar), Refrizal (PKS), Fary Djemi Francis (Gerindra), dan Rhinto Subekti (Demokrat). Sementara dari kubu KIH, turut hadir Syarief Abdullah (NasDem) dan Syarifuddin Sudding (Hanura).

Dalam pertandingan ini, Tim anggota DPR yang mengenakan kostum berwarna merah dengan strip putih. Sedangkan Tim Wartawan mengenakan kostum berwarna biru dalam pertandingan ini.

"Inikan saya pikir salah satu mengakrabkan anggota DPR lewat olahraga, kalau dengan olahraga, lupa semua (konflik di DPR). Kita bangun persaudaraan. Jadi, ya itu masalah di sana lain lagi," ungkap Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah.

Syarief Abdullah berharap, dengan pertandingan ini, tidak ada perselisihan lagi antara KIH dan KMP di DPR.

"Tidak ada sekat-sekat lagi, saling membaur antara anggta dewan, saling mengenal, saling silaturahmi. Lepaskan sikap politik dengan sikap pertemanan," ujar pria 48 tahun itu.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014