Los Angeles (ANTARA News) - Film terbaru Dreamworks Animation, "Penguins of Madagascar", memperoleh pendapatan di bawah nilai yang diperkirakan selama akhir pekan Thanksgiving.

Film yang didistribusikan oleh studio Fox milik Twenty-First Century Fox itu menghasilkan 36 juta dolar AS dalam penjualan tiket selama lima hari akhir pekan ini, berdasarkan data dari perusahaan riset dan pencatat rekor film Rentrak.

Menurut situs Box Office Mojo, para ahli film Hollywood sebelumnya memprediksi bahwa hasil penjualan tiket pembukaan film "Penguins of Madagascar" dapat mencapai 47 juta dolar AS.

Dreamworks baru-baru ini bereksplorasi untuk bergabung dengan perusahaan telekomunikasi dan internet Softbank atau perusahaan mainan Hasbro, menyusul kegagalan terbarunya dalam "Mr. Peabody & Sherman", yaitu film ketiga produksi Dreamworks dengan pendapatan dibawah perkiraan dalam tiga tahun terakhir.

"Kami memang berkinerja kurang baik bagi rekam jejak kami sendiri," kata Chris Aronson, Presiden bagian distribusi domestik Fox, yang menyebutkan perkiraan penjualan tiket film hasil produksi studio itu di bawah kisaran 20 juta dolar AS.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014