...semakin membuktikan dan tak bisa dipungkiri lagi adanya campur tangan pemerintah dalam perpecahan Golkar...
Jakarta (ANTARA News) - Kubu Aburizal Bakrie (ARB) menyayangkan jika wakil dari pemerintah hadir dalam Munas Golkar tandingan yang akan digelar malam ini di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

"Jika benar nanti malam Mendagri, Tjahjo Kumolo, menghadiri pembukaan Munas Golkar tandingan yang akan dilakukan oleh Agung Laksono cs ... semakin membuktikan dan tak bisa dipungkiri lagi adanya campur tangan pemerintah dalam perpecahan Golkar," kata politisi Golkar Nurul Arifin, di Jakarta, Sabtu.

Ia juga menyesalkan para senior Golkar yang mau diperalat oleh kelompok lain.

"Sangat menyesalkan para senior di Presidium yang mau diperalat dan diadu domba. Golkar seharusnya dapat menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa intervensi pemerintah," kata mantan anggota Komisi II DPR RI itu.

Pemerintah, kata juru bicara Partai Golkar itu, seharusnya bersikap netral.

"Etika politik harus dijunjung tinggi oleh pemerintah dan menghormati partai untuk bisa menyelesaikan masalahnya dengan mekanisme internal partai," kata dia.

Malam ini, Golkar tandingan yang digawangi oleh Agung Laksono cs akan menggelar Munas IX Golkar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

Rencananya, pembukaan Munas IX Golkar tandingan akan dihadiri oleh Menkopolhumkam, Mendagri, dan Menhumkam RI sebagai wakil pemerintah.

Agenda Munas IX Golkar tandingan antara lain adalah memilih Ketua Umum.

Ada 3 calon ketua umum yang akan berkompetisi, yakni Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.



Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014