Spanyol (ANTARA News) - David Moyes memuji Barcelona sebagai tim dengan umpan terbaik di dunia selama sepuluh tahun terakhir, tetapi Real Sociedad punya kemampuan mengalahkan Blaugrana di San Sebastian pada Minggu.

Pelatih Skotlandia mengatakan menghormati klub yang telah memenangi tiga gelar Liga Champions antara 2006 dan 2011 dengan tiki-taka dan kini berada di posisi dua klasemen La Liga.

Meskipun demikian, Real Sociedad telah memenangi tiga dari empat laga terakhir mereka di kandang melawan Barca, Moyes melihat tak ada alasan untuk para pemainnya takut dengan lawan mereka Barcelona.

"Kami menghormati Barcelona karena mereka sangat bagus," kata mantan pelatih Manchester United itu. "Mereka telah menjadi klub terbaik dunia selama sepuluh tahun terakhir dalam penguasaan bola."

"Secara kolektif, mereka sangat berbahaya, dan individual, banyak pemain bisa memenangkan pertandingan sendiri."

Ia menimpali, "Tetapi mereka akan bertandang ke San Sebastian dan kami perlu tunjukkan kepada mereka tak mudah datang ke sini dan menang."

Moyes telah mengantongi hasil satu kali menang di Liga, tiga kali seri dan satu kali kalah sejak dipecatnya Jagoba Arraseta dai Sociedad pada November.

Sociedad kini berada diurutan 14 dengan mengoleksi 15 angka, selisih dua poin dari zona degradasi, demikian goal.com.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015