APBN Perubahan harus cepat selesai karena mendesak"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi XI DPR RI Fadel Muhammad mengaku sudah menghubungi Menteri Keuangan Bambang Permadi Soematri Brodjonegoro agar mengatur waktu guna membahas Rancangan APBN Perubahan 2015.

"APBN Perubahan harus cepat selesai karena mendesak," kata Fadel di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Selain itu, Komisi XI DPR RI ingin menyelesaian masalah yang berhubungan dengan kebijakan makro keuangan melalui BI, dan OJK.

"Mana saja yang ingin kita perbaiki undang-undang yang ada. Untuk itu kita sudah atur untuk bertemu dengan BI dan Insya Allah hari Rabu (14/1) dan malam ini dengan OJK," kata Fadel.

Selain itu, yang berhubungan dengan perencanaan nasional, Fadel menyatakan, Komisi XI DPR RI akan mengatur pertemuan dengan Bappenas karena belum ada kepastian dari Bappenas.

"Padahal Bappenas ini sangat penting untuk mengatur semua anggaran yang ada, yang berhubungan dengan baik buruknya APBN Perubahan 2015," kata politisi Golkar itu.

Terkait dengan rencana pembuatan UU yang berkaitan dengan keuangan, Fadel mengatakan, RUU yang akan dibuat adalah RUU yang berkaitan dengan Perbankan "Sebab, UU Perbankan ini kita anggap terlalu liberal. Kita ingin menata kembali dan mmperbaiki yang ada," ujar Fadel.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015