London (ANTARA News) - Kantor Berita Utama Italia, AGI, ingin menjalin kerjasama dengan koleganya di Indonesia, Kantor Berita ANTARA, memenuhi keperluan informasi seketika tentang Indonesia yang dipandang sudah menjadi keperluan bagi masyarakat Italia.

Menurut pejabat KBRI di Roma, Nindarsari Utomo, wakil AGI menyatakan itu dalam acara Meet The Press. bertajuk Indonesia Update 2015. 

Selain kalangan pers setempat, di antaranya dari harian La Scala, radio RAI Radio Uno, majalah wisata Dove, Europe Journal, dan pebisnis setempat, juga hadir Duta Besar Indonesia untuk Italia, August Parengkuan. 

Parengkuan mengucapkan terima kasih kepada dua orang Italia yang telah memberikan kontribusinya terhadap Indonesia, Vanni Pucioni, dalam rangka rekonstruksi Nias setelah gempa tsunami, serta Naima Morelli atas penulisan buku berjudul Indonesian Contemporary Art.

Parengkuan menyampaikan visi misi dan program pemerintah Indonesia saat ini yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia.

Dia juga menjelaskan berbagai hal, di antaranya peningkatan pelayanan investasi mancanegara di Indonesia yang dipercepat, pariwisata Indonesia yang tidak ada duanya di dunia, dan lain sebagainya. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015