Karawang (ANTARA News) - Banjir melanda tiga desa di pesisir utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah tersebut.

Tiga desa yang dilanda banjir itu masing-masing Desa Telukjaya, Solokan dan Desa Tanahbaru. Ketiga desa tersebut berada di Kecamatan Pakisjaya.

"Kami sudah menerima laporan banjir di tiga desa itu, dan kami langsung meninjau ke lokasi," kata Pelaksana tugas Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Kamis.

Banjir yang terjadi di daerah utara Karawang bukan karena meluap atau jebolnya tanggul Sungai Citarum, tetapi karena tingginya curah hujan.

Selain itu juga karena tidak normalnya kondisi saluran pembuang serta saluran irigasi sehingga saat terjadi hujan deras, banjir melanda daerah itu.

Sejumlah warga setempat mengaku banjir yang melanda daerahnya sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam areal sawah serta tambak.

Kepala Desa Solokan Hasan Saepudin mengatakan, banjir sudah terjadi sejak tiga hari lalu dan kini sudah mulai surut. Pada awalnya, banjir sampai setinggi paha orang dewasa namun sekarang tinggal mencapai mata kaki.

Meski banjir sudah surut, tetapi warga setempat masih khawatir daerahnya dilanda banjir lagi. Sebab sampai saat ini hujan deras masih terus terjadi.

Pewarta: M Ali K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015