Jakarta (ANTARA News) - Southampton berhasil mencuri satu poin imbang 1-1 melawan Chelsea pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke 29 di Stamford Bridge, Minggu.

The Blues mencetak gol pembuka melalui tandukkan Diego Costa di menit 11 memanfaatkan umpan melambung Ivanovic dari sayap kanan.

Southampton mendapatkan penalti akibat Nemanja Matic menjatuhkan Sadio Mane di kotak terlarang pada menit 19. Dusan Tadic yang ditunjuk menjadi penendang penalti tidak membuang kesempatan untuk membawa Southampton imbang 1-1.

Chelsea memiliki peluang dari tendangan bebas Nemanja Matic namun gagal dimanfaatkan Eden Hazard di menit 43. Hingga babak pertama usai skor imbang 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua Chelsea melakukan mengubah taktik. Nemanja Matic yang sudah mendapatkan kartu kuning digantikan oleh Ramires.

Chelsea memiliki peluang dari sundulan Eden Hazard setelah menerima umpan satu-dua dari Costa dan Willian. Namun bola tandukan Hazard melebar.

Southampton melakukan serangan balik di menit 62 melalui aksi Dusan Tadic yang diteruskan kepada Long. Namun berhasil bola berhasil dihentikan bek Chelsea Gary Cahill.

Chelsea kembali memiliki peluang dari tembakan Oscar di menit 75 namun masih gagal berbuah gol. Bahkan peluang emas Costa di menit 80 hanya membentur tiang gawang.

Hingga laga berakhir skor imbang 1-1 tidak berubah.

Hasil imbang ini tidak mengganggu keperkasaan Chelsea di pucuk klasemen Liga Utama Inggris dengan 64 poin dari 28 laga atau selisih enam poin dari peringkat dua Manchester City.

Sementara itu, Southampton naik satu tingkat ke peringkat enam dengan 50 poin dari 29 laga.

Berikut susunan pemain Chelsea dan Southampton:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic ( Ramires); Willian (Cuadrado), Oscar (Loic Remy), Hazard; Costa.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand; Wanyama, Schneiderlin; Mane, S. Davis (Ward-Prowse), Tadic (Djuricic); Long (Pelle).

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015