Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang bersama para menteri telah berkunjung ke Gedung DPR RI, di Jakarta, Senin, untuk melakukan pertemuan konsultasi.

"Saya, selaku pimpinan DPR RI menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi karena sudah hadir di Gedung DPR, sebagai kunjungan balasan," kata Setya Novanto dalam keterangan pers bersama dengan Presiden Jokowi usai menggelar rapat konsultasi di Gedung DPR Senin.

Ia menuturkan, dalam rapat konsultasi tersebut, Presiden telah menjelaskan beberapa hal kepada pimpinan DPR dan juga pimpinan Fraksi yang hadir pada rapat tersebut.

"Pertama, masalah Kapolri dan APBNP. Penjelasan yang telah diberikan oleh Presiden, tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi DPR RI," katanya.

Terkait dengan masalah Kapolri, sebut Novanto, Presiden Jokowi sudah mengirimkan surat kepada Pimpinan DPR RI, dan sudah menjelaskan alasan tidak dilantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, mengingat pencalonan BG sebagai Kapolri menimbulkan polemik di masyarakat.

"Surat kami kepada pimpinan DPR, mengenai pemecatan Kapolri dan alasan saya tidak melantik Komjen BG , karena menimbulkan polemik di masyarakat, sehingga kami mengajukan nama calon kapolri Badrodin Haiti," tegas Jokowi.

Sementara, selain pembahasan tentang calon Kapolri, rapat konsultasi tersebut juga membahas APBN-P 2015, namun Jokowi tidak menerangkan lebih lanjut tentang APBN Perubahan ini.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015