Mari kita mendoakan siswa dan siswi SMA/MA/SMK dan kesetaraan paket C yang akan mengikuti ujian nasional ... kiranya berkat dan perlindungan dari Tuhan memberi rahmat bagi mereka agar mengerjakan soal-soal dengan teliti...
Kupang (ANTARA News) - Gereja Katolik dalam Keusukupan Agung Kupang mendoakan sebanyak 71.470 dari 3.436.878 peserta Ujian Nasional (UN) jenjang SMA, MA dan SMK serta paket C di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang serentak dilaksanakan 13-16 April 2015.

"Mari kita mendoakan siswa dan siswi SMA/MA/SMK dan kesetaraan paket C yang akan mengikuti ujian nasional pada Senin hingga Kamis mendatang, kiranya berkat dan perlindungan dari Tuhan memberi rahmat bagi mereka agar mengerjakan soal-soal dengan teliti guna meraih kesuksesan dalam ujian itu," kata Pastor Paroki Gereja St Yoseph Pekerja Penfui Kota Kupang Rm Kornelis Usnoko, Pr, di Kupang, Minggu.

Ajakan Pastor Kornelis itu dilakukan ketika memimpin perayaan ekaristi pada Minggu Paskah kedua bersama umat beriman dalam wilayah setempat.

Menurut doa dan penguatan itu penting mengingat peserta UN tingkat SMA/MA/SMK dan setara paket C merupakan generasi penerus pembangunan di bidang rohani dan bidang pembangunan secara umum di Tanah Air, katanya.

"Doa dari umat terutama orang tua serta keluarga hanya merupakan pelengkap dari tekun belajar yang telah dilakukan peserta di rumah maupun di sekolah. Sehingga lengkaplah sloga Berdoa dan Bekerja harus berjalan beriringan dalam setiap upaya mencapai sukses," katanya.

Pewarta: Hironimus Bifel
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015