Guangzhou (ANTARA News) - Pemerintah Kota Dongguan, Provinsi Guandong, Tiongkok menyatakan telah siap menyambut kedatangan para atlet, pelatih dan ofisial bulu tangkis dari 35 negara yang akan berlaga dalam Piala Sudirman, pada 10-17 Mei 2015.

"Kami telah siap, mulai dari arena laga, akomodasi dan transportasi untuk para atlet, pelatih dan ofisial, termasuk loket penjualan tiket dan penjualan melalui online," kata Wakil Kepala Bidang Olahraga Pemerintah Kota Dongguan, Zhu Weiguang, Kamis.

Perhelatan Piala Sudirman 2015 akan digelar di Dongguan Basketball Center. "Ini merupakan kehormatan bagi Dongguan yang dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan laga badminton internasional," katanya.

Sebelumnya, Dongguan juga menjadi kota penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis Tiongkok Terbuka pada 1996 dan sejumlah kejuaraan bulu tangkis berskala besar beberapa kali diadakan di kota tersebut, dengan sejumlah bintang yang berlaga seperti Taufik Hidayat (Indonesia), Lee Chong Wei (Malaysia), Lin Dan (Tiongkok), dan Peter Gade (Denmark).

Tim Indonesia akan bertolak menuju Dongguan pada 6 Mei dan akan memulai laganya melawan Inggris pada Grup C, Senin (11/5), selanjutnya melawan Denmark pada Rabu (13/5).

Piala Sudirman merupakan kejuaraan dunia beregu campuran. Pada grup A, Tiongkok sebagai unggulan pertama berada bersama Thailand dan Jerman. Sementara grup B ditempati oleh Jepang, Taiwan dan Rusia.

Pada grup D, Korea akan tampil bersama India dan Malaysia. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke perempat final. Selanjutnya, empat negara yang menjadi juara grup akan bertanding dengan runner up grup yang sebelumnya akan diundi.

Simulasi Piala Sudirman 2015 akan dilaksanakan 2 Mei 2015 di GOR Asia Afrika jam 16.00 WIB. Sedangkan pelepasan Tim Piala Sudirman dilakukan pada 5 Mei, bertepatan dengan HUT PP PBSI jam 11.00 WIB di Cipayung.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015