Jakarta (ANTARA News) - Banyak perangkat ponsel pintar yang menggunakan built in battery atau baterai yang menyatu dengan smartphone, namun hal tersebut tidak dilakukan oleh LG untuk perangkat terbarunya G4.

"LG G4 sudah dibekali dengan baterai berdaya tahan 3.000 mAh, sehingga dapat mendukung performa," kata Adinda Nesvia, Head of Product Marketing Mobile Phone Division LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Senin.

Selain itu, fitur quick charging yang dinilai dapat merusak smartphone, menurut Adinda juga menjadi pertimbangan. 

Dengan baterai yang dapat dilepas, pengguna dapat menjalankan aktivitas lebih tenang dengan menukar baterai yang sudah habis tanpa harus men-charge.

"Kita bisa charge handphone juga bisa charge baterai kita pada waktu yang bersamaan," ujar Adinda.

Selain dari tenaga, dari sisi performa LG G4 dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 808 dengan X10 LTE yang dilengkapi dengan 3GB LPDDR3 RAM dan 32GB memori internal yang dapat diperluas dengan menggunakan slot microSD.

Handset dual SIM berlayar 5,5 inci tersebut juga didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan jaringan 4G LTE.

LG G4 dijual dengan harga resmi Rp 8.499.000. Pre-order LG G4 sendiri akan berlangsung dari 13 Mei hingga 25 Mei. 

Selain melibatkan kanal toko belanja online, opsi pesan awal tersebut juga akan tersedia serentak pada masing-masing LG Mobile Store di enam kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan dan Makasar.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015