London (ANTARA News) - Wonderful Indonesia (Indonesia Hebat) menjadi tematik promosi Nusantara di Asia Festival yang menampilkan keragaman budaya, terutama kuliner dari Asia di The Tobacco Dock, tengah kota London, Inggris, pada 15 hingga 17 Mei 2015.

Dalam Asia Festival itu Indonesia menampilkan musik Sasando Music yang dibawakan seniman Djitron Pah dan pemainan biola oleh putri Batik Indonesia yang juga seorang pemain violinist Mia Ismi Halida, kata Wakil Direktur Promosi Internasional untuk Eropa Agustini Rahayu kepada ANTARA News di London, Kamis.

Selain itu, ia mengemukakan, Wonderful Indonesia Fashion Carnival dan Rumah Kreatif Nusantara juga mendukung kegiatan tersebut.

Kehadiran Indonesia di Asia Festival, menurut dia, akan meningkatkan profil Indonesia di jantung kota London, yang termasuk magnet bagi pemimpin banyak industri dan profesi, juga untuk seni dan pecinta budaya dari seluruh dunia. sering datang.

Upaya promosi Nusantara di Kerajaan Inggris adalah kolaborasi Kementerian Pariwisata, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London dan Gapura Limited tersebut bertujuan untuk menarik vendor sekaligus mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata bagi sekira 12 juta pengunjung internasional, ujarnya.

Dalam Festival Asia di London, Indonesia menampilkan kekayaan sebagai bangsa yang berpenduduk seperempat miliar orang dengan 1.128 kelompok etnis berbicara lebih dari ratusan dialek dan memiliki lebih dari 13.000 pulau, sehingga kekayaan tradisi, cerita rakyat dan saling berbagi budaya.

Paviliun Indonesia bertema "Wonderful Emerald of Equator" (Jamrud Khatulistiwa Hebat) menggabungkan kekayaan keragaman budaya, kuliner, fashion, spiritualitas, seni, tari dan musik pertunjukan, artefak, kesehatan dan spa, pakaian, rempah-rempah, industri perjalanan dan hiburan anak-anak.

Di paviliun Indonesia juga menampilkan 50 ikon kuliner Indonesia, seperti Chef Gede, Executive Chef Potato Head Bali akan mendemonstrasikan ukiran buah, dan  Java Kitchen memberikan sekilas pengalaman jajanan jalanan khas Nusantara.

Sutradara film Eugene Panji juga berada di Paviliun Indonesia di Festival Asia untuk menampilkan industri kreatif Indonesia bekerja sama dengan DistroKDRI TShirt karya seni.

Menurut Agustini Rahayu, tujuan utama paviliun Indonesia adalah untuk menampilkan, mempromosikan dan melestarikan perpaduan unik dari rasa Indonesia kepada masyarakat Inggris sebagai awal kampanye Indonesia di World Travel Mart (WTM) London 2015 yang menjadi pameran pariwisata terbesar kedua di dunia.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015